Selasa, 11 Agustus 2015

Tempat parkir khusus wanita


Bandara Frankfurt Jerman memperkenalkan sebuah lahan parkir yang diperuntukkan khusus perempuan. Dengan desain yang memang sengaja diciptakan untuk wanita itu juga diberi berwarna pink pada label penanda serta marka jalan.





Bandara Frankfurt Jerman sediakan tempat parkir khusus wanita


Menurut laman Thelocal melaporkan bahwa bandara Frankfurt ini mendapatkan ide untuk lebih menghargai wanita agar mereka mendapatkan lokasi yang lebih dekat dengan bandara dibandingkan dengan para pria.

"Parkir tersebut secara ekslusif hanya digunakan oleh pengendara wanita. Tempat tersebut menggunakan kode warna sehingga akan mudah dilihat dari kejauhan", demikian menurut bandara Frankfurt.

"Keamanan adalah faktor penting untuk kami, sehingga setiap tempat juga kami sediakan parkir yang aman, akses cepat, terlihat terang dimalam hari, dan kamera pengawas yang bekerja non stop".

Jerman adalah negara pertama di dunia pembuat parkir khusus wanita. Meski awalnya mereka membuat ekslusifitas untuk wanita adalah karena alasan keamanan. Saat ini beberapa negara lain mulai mengikuti langkah brilian Jerman seperti Malaysia, Italia, Kuwait dan Cina.

Tempat parkir khusus wanita tersebut sengaja dibuat lebih besar dari ukuran yang semestinya dapat menampung kendaraan dengan jumlah yang sama, karena wanita cenderung kurang hati-hati dalam memarkirkan kendaraan.

Pemberian lahan parkir yang lebih besar ini justru ditanggapi negatif oleh editor sebuah majalah Geraldine Herbert, karena dengan memberi area parkir yang lebih besar akan memberikan pandangan bahwa setiap wanita dipandang sepele saat parkir. "Jadi alasan area parkir dibuat lebih besar untuk mempermudah wanita memarkirkan mobil adalah kurang tepat, akan lebih baik apabila alasan pelebaran area parkir itu adalah agar dapat mengakomodasi mobil-mobil moder", tutup Geraldine Herbert, editor majalah Wheels for Women.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar