Minggu, 14 Desember 2014

Enam Bulan yang Telah Berlalu


Enam Bulan yang Telah Berlalu

Lagi, hari ini aku terbayang sosok menawanmu yang sedang berdiri tegap dan tersenyum ke arahku sambil tanganmu tetap berada di saku celana kain yang sering kau gunakan.
Langit di pagi hari ini tak secerah seperti hari di enam bulan yang telah berlalu. ketika kau masih disisiku, ketika kau masih menungguku dan ketika kita tertawa bersama. Aku tahu hari ini tak akan mungkin secerah seperti hari di enam bulan yang telah berlalu, namun yang aku harapkan kenangan di hari-hari dulu menjadi masa depanku namun kebahagiaan itu ada ditanganmu, bersamamu aku ingin tertawa lagi dan menari riang.
Enam bulan sudah aku hanya mampu menerawang masa laluku yang indah, tak peduli masa kini yang mungkin lebih indah meski tanpamu. Aku kembali terduduk didepan pintu tripleks yang telah usang termakan usia sambil mengenakan kaos hitam seperti milikmu. Hari itu aku mendengar suara siulanmu dari kejauhan yang juga ditutupi oleh keramaian dan hembusan angin di telingaku, lalu dari depan pintu ini aku melihat dirimu dengan kaos hitam kesukaanmu dan berjalan ke arahku sambil tersenyum. Lalu kau mengejutkanku dengan setangkai bunga yang kau munculkan dari belakang badanmu. Aku tersenyum senang saat itu.
Kini aku disini, enam bulan telah berlalu sejak kejutan yang kauberikan itu. Kini aku hanya ingin melihatmu berdiri di depan pintu tripleks yang usang ini dan aku ingin berkata padamu “kembalilah kasih, kembali kepadaku dan kita ulang lagi semuanya dari awal hingga menjadi sangat mudah dan selamanya kita bisa bersama” lalu batinku menyahut “ini bukan film yang dapat kau tentukan alur ceritanya”, mataku pun berbicara dengan air yang keluar di antara kelopaknya.

Kini aku berdiri dibawah hujan, menelusuri segala kenangan kita dan aku pun tahu betapa banyak kehilanganku. Kembalilah padaku jika kau ingin. Kembalilah padaku apabila kau telah lelah berada disana dan kuharap tak ada yang berubah dari dirimu agar aku tetap bisa melihat kau sama seperti hari itu, enam bulan yang telah berlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar