Senin, 05 Januari 2015

Musim Semi di Jerman




Salju mencair, bunga bermekaran tampak cantik dan berwarna-warni, dedaunan kembali menghijau, langit biru dan matahari bersinar menghangatkan bumi. Musim semi telah tiba!
Musim semi di Jerman berlangsung antara bulan Maret sampai Mei. Musim semi ini ditandai dengan mulai meningkatnya suhu udara berkisar antara 10 sampai 20an derajat celsius, matahari di musim semi juga mulai bersinar lebih lama, menjadikan siang hari terasa lebih panjang dari musim sebelumnya, musim dingin.
Cuaca yang bagus dan hangatnya matahari di musim semi ini tentu saja tidak akan disia-siakan oleh orang-orang di Jerman. Pada musim ini biasanya orang-orang di Jerman banyak menghabiskan waktu di luar rumah, di antaranya; bersama teman-teman di akhir pekan pergi ke Biergarten (tempat minum bir yang berada di tempat terbuka seperti taman), menikmati secangkir kopi atau teh di teras cafe, atau sekedar bersepeda atau berjalan-jalan di taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang bermekaran. Bahkan ada kalanya, berjalan-jalan di pantai juga dapat dijadikan pilihan ketika musim semi tiba.



Bagi yang gemar berkebun musim inilah saat yang tepat untuk menanam berbagai macam bunga serta tanaman lainnya. Selain itu, grillen atau barbeque-an juga menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan orang-orang di Jerman ketika musim semi. Kegiatan ini biasanya dilakukan di taman kota ataupun teras rumah bersama keluarga maupun kerabat lainnya.
Di saat musim semi suhu udara memang menghangat, namun ada baiknya kita tidak terlena dengan peningkatan suhu udara ini karena bisa saja suhu kembali turun atau tiba-tiba turun hujan yang menyebabkan suhu merendah. Jadi, ada baiknya untuk selalu menyiapkan jaket atau baju hangat dan jangan lupa untuk selalu melihat perkiraan cuaca di Jerman karena tentu saja kita tidak mau salah kostum kan? Keluar rumah dengan pakaian tipis, ternyata beberapa jam kemudian turun hujan dan baju yang kita pakai tidak cukup tebal untuk menghangatkan tubuh.
Siap untuk menikmati keindahan musim semi? Yuk tinggalkan sepatu bot dan jaket tebal dan sambut musim semi dengan penuh keceriaan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar